DAFTAR LINK TERMURAH LAPAK DISC CAKRAM YAMAHA R25 MT25 YZF XMAX


Perangkat pengereman jadi sebuah perangkat yang vital, pasalnya ini berhubungan erat dengan keamanan serta nyawa dari pengendara maupun pemboncengnya. Seperti di Yamaha XMAX yang punya feeling rem agak keras, “Jadi feeling di handle rem terasa keras tapi motor gloyor alias gak langsung berhenti,” sebut Ihsan Mulya Yusuf owner Ihsan Motoshop.

Untuk mengobati masalah ini, ada beberapa perangkat yang bisa diganti. Salah satunya dengan menggunakan cakram YZF-R25 yang diameternya sedikit lebih lebar dibanding milik XMAX.

“Diameternya 295 mm, kalau XMAX hanya 267 mm. Dudukan bautnya sama persis, ada 5 baut. Harganya Rp 750 ribu,” tunjuk Ihsan.

Dengan cakram yang lebih lebar, tentu saja kepakeman rem bisa lebih stabil, karena cakram lebih cepat melepas panas sehingga suhu cakram lebih rendah. Selain itu cakram YZF-R25 ini semi floating, jadi porsi pengereman kampas rem kanan dan kiri lebih merata. Namun karena cakram lebih besar, tentu butuh bracket kaliper baru.

“Bracket-nya bahan aluminium dengan proses CNC jadi lebih rapih, harganya Rp 250 ribu,”

”Habis itu baut cakram pakai Pro-Bolt yang kepalannya rata biar gak mentok bracket, harga Rp 100 ribu untuk 5 baut,” rinci pria yang bengkelnya ada di Taman Malaka, Jaktim ini.

Kalau merasa masih kurang pakem, Ihsan juga menyediakan part lainnya yang lebih lengkap.

“Bisa tambah slang rem merek Hel Rp 1,850 juta depan dan belakang, lalu kampas rem pakai Elig atau Daytona Rp 300 ribu juga depan belakang,” jelasnya.

Berikut Link  Lapak Disc Cakram Yamaha R25 MT25 YZF Xmax MT15 295mm Dengan Harga Paling Murah.












Older Posts