DJI AVATA DRONE FPV TERBARU DARI DJI


Halo kawan-kawan, ada kabar terbaru nih dari DJI, kemarin DJI baru saja merilis drone mungil dengan tipe FPV yang di beri nama DJI Avata. DJI Avata memiliki bentuk yang lebih kecil bila dibandingkan dengan drone DJI FPV versi sebelumnya, itu bisa dilihat dari spesifikasi bobotnya yang berkisar 400gram saja. Selain itu drone DJI Avata juga sudah built in Propeller Guard, yang artinya DJI Avata selain lebih ringan ia juga lebih aman jika dimainkan di dalam ruangan, pada iklan DJI juga mendemonstrasikan DJI Avata yang tetap terbang dengan aman meskipun menabrak pohon.


TIdak hanya bentuknya yang mebawa perubahan, ada banyak hal yang dibawa DJI pada drone Avata ini. Salahsatunya yang paling mencolok adalah DJI Goggles 2. Sekilas dari penamaanya mirip dengan DJI Goggles v2, tetapi ini berbeda untuk v2 yang berarti pembaharuan dari DJI Goggles sebelumnya bukan merupakan generasi berikunya, nah sedangkan DJI Goggles 2 merupakan versi berikutnya yang membawa banyak sekali pembaharuan, fitur dan bentuk yang baru. Terlihat ia lebih ringkas dari generasi sebelumnya namun di dalamnya sudah tertanam motion controller dimana adan juga dapat mengontrol posisi drone DJI Avata dengan DJI Goggles 2.


Hal menarik lainnya adalah ia dapat terbang sedikit lebih lama bila anda membandingkannya dengan drone DJI FPV, DJI Avata dapat terbang sekitar 18 menit sedangkan DJI FPV hanya dapat terbang selama 14 menit. Selain itu dalam ada yang unik dalam paket penjualan, yaitu tidak adanya remote stik controller FPV, anda hanya akan menemukan remote motion controller sehingga jika anda ingin menerbangkan drone ini dalam mode Acro anda harus membeli stik baru.


Untuk lainnya seperti kamera, modul occusync sepertinya tidak ada perubahan yang berarti, tetapi dengan disain yang unik dan ketiadaan stik kontrol seperti drone FPV lainnya sepertinya DJI sedang mengarahkan pecinta drone untuk memainkan drone dengan cara yang lebih simpel dan menyenangkan.


Nah itulah beberapa hal menarik dari rilisnya produk DJI Avata yang jika dilihat ini merupakan langkah DJI untuk mengisi dibeberapa segmen pasar drone FPV. Lantas saya mulai bertanya-tanya, apakah akan ada segmen drone FPV yang mampu membawa kamera sekelas cinematografi dimana modul kameranya berukuran besar-besar?












Older Posts