DAFTAR KIPAS KOMPUTER PALING DINGIN DAN SENYAP DARI HARGA TERMUR


Halo teman-teman lapak aman, kali ini saya akan membahas mengenai kipas komputer yang benar-benar mampu mendinginkan komuter anda. Kita tahu bahwa komputer memiliki masalah suhu panas, ketika komputer lama digunakan pekerjaan berat misalnya mengedit video, memainkan game triple A maka biasanya komputer ini akan menghasilkan panas berlebih. Panas-panas ini dihasilkan oleh chip semi konduktor pada komputer seperti Processor dan GPU (graphic processing unit).


Panas yang dihasilkan oleh komputer sebenernya sudah lumrah kalian pasti sudah tau jika sudah memiliki komputer. Biasanya untuk membuang panas didalam CPU komputer terdapat kipas untuk membuang panas dari dalam komputer lalu keluar dari komputer.  Biasanya didalam komputer terdapat beberapa kipas, misalnya kipas di bagian prosesor, di bagian GPU,  Chipset, dll. Tetapi sebenarnya darimana sih panas ini berasal?


Asal muasal panas komputer berasal dari gesekan elektron listrik dengan logam atau bahan tertentu pada bagian kompinen elektronik terutama di bagian semikonduktor, suhu akan semakin panas jika jumlah elektron yang bergesekan meningkat dan panas pada komponen tidak segera di buang misal dibuang menggunakan kipas. Maka dari itu kipas merupakan salah satu faktor penting supaya komputer tetap adem, berikut daftar rekomendasi kipas yang pendingin komputer yang berkualitas, silent, senyap, tanpa suara dan dingin.


Noctua NF-A12x15

Kipas atau fan dari noctua ini terkenal akan keheningannya, dengan bentuk sayap baling-baling yang mengikuta geometry tertentu yang biasa di sebut noctua sebagai A geometye yang membuat kipas ini memiliki sedikit gesekan dengan udara. Selain itu dia juga memiliki RPM atau putaran baling baling hingga 1800RPM plus garansi 6 tahun. Berikut link produknya dengan harga murah jika anda berminat membelinya.

  1. https://shope.ee/8KDdpSqjDc
  2. https://shope.ee/Arw6aii4u
  3. https://shope.ee/10R366Ogc6
  4. https://shope.ee/7KL6dlmMXS
  5. https://shope.ee/6UlzeOu5Yq


Thermaltake Toughfan

Yang kedua ada merek dari termaltake dengan model toughfan, untuk spesifikasi dan harga mirip-miriplah dengan noctua. Sama-sama silent dan hening dan sepertinya dari segi harga toughfan lebih murah.

Saran beli yang double pack karena bisa hemat beberapa puluh ribu rupiah.

Single Pack

  1. https://shope.ee/foCiPgOG0
  2. https://shope.ee/6f5PrS5fdo
  3. https://shope.ee/4AO4ske0wK
  4. https://shope.ee/3fRoHoXjDk
  5. https://shope.ee/6A99GRJ4XQ
  6. https://shope.ee/4fKLTgtVnU

Double Pack

  1. https://shope.ee/4pdlg3VOtM
  2. https://shope.ee/10R373Zui1















Older Posts