CARA UNINSTAL DAN MENGHAPUS DRIVER PERANGKAT YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI PADA WINDOWS


Cara Uninstal Dan Menghapus Driver Perangkat Yang Sudah Tidak Terpakai Pada Windows

Halo sobat lapakaman, terkadang ketika bergonta ganti perangkat keras pada komputer umumnya komputer windows kita akan melakukan instalasi driver, entah itu berjalan di latarbelakan ataupun memerlukan tindakan kusu seperti beberapa komponen driver dapat di kustom. Namun apa jadinya jika perangkat keras tersebut sudah tidak kita pakai lagi akankah driver yang telah terinstal akan hilang dengan sendirinya? tentu tidak, driver tersebut akan bersemanyam didalam tubuh sistem operasi Windows dan menunggu perangkat kerasnya di pakai kembali.


Akibatnya hal ini dapat memakan kemampuan komputasi CPU pada komputer walaupun hanya beberapa persen, selain itu juga ia dapat memakan sejumlah ruang memory yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan file yang lebih penting. Nah untuk solusinya mimin lapakaman telah menemukannya cara nya sangat simpel dan mudah, namun munkin anda memerlukan sejumlah uang atau juga bisa gratis jika memanfaatkan versi trial software yang akan saya bagikan.


Softaware yang saya maksud adalah driver easy, aplikasi windows ini memiliki banyak fitur, fitur utamanya yaitu untuk melakukan update semua driver yang ada pada komputer windows. Namun aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur lain termasuk menghapus driver yang sudah tidak berguna, berikut caranya.


Cara Menghapus Driver Yang Sudah Tidak Terpakai Pada Windows

  1. Unduh Driver Easy di situs berikut https://www.drivereasy.com.
  2. Pilih versi trial untuk mencobanya secara gratis selama satu bulan.
  3. Buka Bagian Uninstal Driver
  4. Pada menu Uninstal Driver sorot bagian Unplugged Device Driver, hapus driver yang tidak terpakai satu per satu. 

Nah begitulah cara menghapus driver yang tidak terpakai lagi, sangat mudah dan tentunya ada banyak cara selain cara tersebut. Namun cara yang saya gunakan ini lebih ringkas karena software Driver Easy juga saya gunakan untuk update komponen driver setiap satu bulan sekali jadi software ini sangatlah bermanfaat bagi saya,












Older Posts